Anda Harus Cepat Menghapus 6 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur Ini, No 5 Sering Dilakukan - Kirius Ilmu

Anda Harus Cepat Menghapus 6 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur Ini, No 5 Sering Dilakukan

Anda Harus Cepat Menghapus 6 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur Ini, No 5 Sering Dilakukan

Tidur termasuk kebutuhan bagi kita. Selain untuk mengistirahatkan tubuh, tidur juga akan memberikan manfaat yang tidak kita sadari. Namun ada beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan beberapa orang, dan itu berdampak buruk pada kualitas tidur kita. Oleh karena itu, kalian harus cepat menghapus kebiasaan tidur ini jika kalian menyadari bahwa itu telah menjadi kebiasaan kalian :

1. Tidur dengan lampu yang terang

Banyak orang yang tidur dengan lampu yang masih menyala. Khususnya mereka yang tidak suka kegelapan, mereka akan tidak tenang jika tidur tanpa lampu yang terang. Meskipun mungkin akan membantu kita menghindari rasa takut saat malam hari, hal ini mempengaruhi kualitas tidur kita.

2. Masih bekerja


Mungkin bagi mereka yang sibuk atau bagi mereka pekerja keras mereka tidak akan terlalu memperhatikan waktu tidur mereka. Terkadang mereka akan bekerja hingga larut kemudian tidur dengan atau tanpa mereka sadari.
Kebiasaan seperti itu tampaknya tidak terlalu baik karena pakar kesehatan menyarankan agar tidak bekerja jika sudah mendekati waktu tidur. Masih bekerja saat waktunya tidur membuat pikiran tidak optimal dan kemungkinan akan stres, membuat produksi hormon melatonin terganggu.

3. Membaca Buku


Membaca buku adalah hal yang penting dan sangat bermanfaat bagi kita. Bahkan sering dikatakan jika “Buku gudangnya ilmu”. Hal itu memang tidak salah, tetapi jika kalian membaca buku dengan cara yang salah, tetap saja itu salah.
Cara yang salah dalam membaca buku salah satunya adalah membaca buku sambil tertidur atau membaca buku sebelum tidur. Menurut penelitian, membaca buku sebelum tidur dapat memberi tekanan pada mata sehingga dapat merusak kualitas tidur. Apalagi jika buku tersebut sangat menarik sehingga kita tidak akan menunggu endingnya hingga akhirnya terjaga sampai larut malam.

4. Minum Air Terlalu Banyak


Mungkin kalian pernah disarankan untuk jangan minum terlalu banyak air sebelum tidur. Hal itu bukan tanpa sebab ini dapat meningkatkan keinginan kalian buang air kecil sepanjang malam sehingga mengganggu kualitas tidur Anda.

5. Berolahraga dekat dengan waktu tidur


Berolahraga baik untuk tubuh. Berharap itu dilakukan saat pagi hari, bukan saat persiapan waktu tidur. Hal itu karena perjalanan tubuh tetap aktif, gerakan tubuh naik dan tubuh yang berkeringat. Ha itu akan membuat kalian susah untuk tertidur lelap.

6. Masih memainkan ponsel atau menonton televisi sebelum tidur


Pada dasarnya bukan hanya bermain ponsel sambil tidur yang berbahaya, tetapi juga itu kebiasaan buruk yang harus kamu hapus. “Paparan cahaya layar peralatan elektronik akan membuat produksi hormon melatonin yang membantu kita mengantuk atau tidur dengan nyenyak dilindungi.” Dikutip dari doktersehat.com

Please write your comments