Untuk Meningkatkan Kecerdasanmu, Ini 8 Makanan yang Baik Bagi Otak - Kirius Ilmu

Untuk Meningkatkan Kecerdasanmu, Ini 8 Makanan yang Baik Bagi Otak

Untuk Meningkatkan Kecerdasanmu, Ini 8 Makanan yang Baik Bagi Otak


Otak merupakan salah satu organ manusia yang terus dipakai selama beraktivitas. Tentu dalam beraktivitas otak juga membutuhkan energi yang cukup agar kinerja nya stabil dan baik. Dan otak merupakan organ yang cukup memakan banyak energi. Sekitar 20% dari total asupan kalori kita dipakai untuk kinerja otak. Selain itu ia juga termasuk organ yang memilih makanan yang baik baginya. Oleh karena itu dibutuhkan makanan yang baik untuk menjaga kinerja dan kesehatan otak.
Dan inilah beberapa makanan yang baik untuk membantu kesehatan otak

1. Ikan Khusunya Ikan Salmon

Sudah banyak diketahui bahwa ikan merupakan salah satu makanan yang baik untuk menambah kecerdasan dan membantu kesehatan otak. Alasan ikan sangat baik bagi otak adanya omega-3 yang terbuat dari asam eicosapentaenoic (EPA) dan DHA yang memiliki peran penting dalam aktivitas fungsi neuron. DHA juga sering dikaitkan dengan ingatan dimana jika seseorang memiliki DHA yang rendah maka itu meningkatkan risiko Penyakit Alzheimer dan Hilang Ingatan.
Lalu omega 3 sendiri membantu untuk melindungi otak dan meningkatkan fungsi otak. Omegat tiga juga dapat menjaga seseorang agar tidak stres karena dapat membantu mengatur mood kita.

2. Alpukat

Asam lemak yang disebut asam oleat dalam alpukat membantu untuk meningkatkan kemampuan otak. Tetapi kandungan kalori yang tinggi harus diperhatikan sehingga alpukat sebaiknya dikonsumsi antara seperempat hingga setengah buah untuk satu kali makan. Alpukat juga termasuk buah yang kaya akan vitamin E dan juga tinggi antioksidan vitamin C yang membantu untuk meminimalisir resiko terkena alzheimer.

3. Berry dan keluarganya


Buah yang kaya akan antioksidan sangat bermanfaat untuk meningkatkan memori otak dan melindungi otak. Dan buah yang memiliki antioksidan yang cukup tinggi salah satunya adalah buah Berry. Selain itu dari penelitian blueberry strawberry dan acai berry ternyata dapat membantu otak untuk menghentikan kemampuan yang menurun akibat usia yang semakin bertambah. Di sisi lain blueberry meminimalisir resiko penyakit demensia dan alzheimer dan juga mengurangi stres.

4. Apel 


Buah yang cukup terkenal ini ternyata baik untuk menjaga kesehatan dan membantu kinerja otak. Dalam sebuah studi buah apel terbukti dapat melawan peradangan otak dan membantu sel saraf untuk melawan oksidasi.

5. Gandum utuh 


Gandum adalah energi yang baik untuk kinerja otak. Dengan asupan Glukosa otak dapat menjaga kemampuan yang untuk tetap fokus. Dan gandum bukan hanya menyediakan glukosa melainkan juga karbohidrat kompleks membantu kinerja otak untuk dapat terjaga dan berkonsentrasi dalam waktu yang cukup lama.

6. Brokoli dan bayam 


Sebenarnya bukan hanya brokoli dan bayam saja Tetapi beberapa sayuran yang berdaun hijau gelap sangat bermanfaat bagi otak. untuk brokoli dia dapat menghambat menurun fungsi kognitif otak yang menurun akibat usia. Karena kandungan glucosinolates yang cukup tinggi brokoli dapat memperlambat kerusakan beberapa bagian yang berhubungan dengan sistem saraf pusat dan membantu daya ingat.
Untuk bayam beberapa sayuran berdaun ketua terdapat beberapa vitamin penting bagi otak seperti vitamin E dan vitamin K. Dapat membantu otak dalam mengingat dan beraktivitas.
Minuman

7. Air mineral 


Bukan hanya untuk kota tetapi juga sebenarnya berperan sangat penting bagi tubuh kita karena kita tahu sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Dalam otak sendiri air sebaiknya diminum sesuai dengan anjuran agar daya fokus dan konsentrasi tetap terjaga.

8. Kopi 


Sebenarnya kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu otak tapi dengan syarat kafein yang dikonsumsi dalam batas yang wajar. Karena sesuatu yang berlebihan pastinya tidak tidak akan menghasilkan hasil yang baik. Jadi jika kandungan kafein terlalu berlebihan maka akan ada efek samping dan resiko yang harus ditanggung
Please write your comments